9 ORANG SUDAH KENA DBD TAPI TIDAK ADA TINDAK LANJUT TOLONG DILAKUKAN FOGGING

Facebook Twitter Google Plus Whatsapp

Tolong dibantu untuk ditindak lanjuti. Kejadian di RT tempat tinggal saya (RT 5 RW 26 Kayuringin Jaya Bekasi Selatan) sampai saat ini sudah 9 orang positif DBD dalam waktu berdekatan tapi tidak ada tindak lanjut dari pihak terkait, minimal dilakukan fogging supaya nyamuk mati dan tidak tambah korban lagi terutama banyak anak kecil di sini. Tolong segera dilakukan fogging karena sudah banyak korban gini.

  • Dinas Kesehatan

    Assalamualaikum dan semangat pagi bapak/ibu. Menjawab info kasus DBD di kelurahan Kayuringin : Jumlah kasus 7 Tersangka DBD : 4 org Diag DBD : 2 org Sumber data : KDRS bulan Mei (kewaspadaan Dini RS) Tindaklanjut : 1. PE (penyelidikan Epidemiologi) rumah dan Lingkungan penderita DBD100%: Hasil negatif Artinya : tidak ada jentik nyamuk dilingkungan rumah, bisa jadi terkena dari luar Lingkungan rumah (sekolah atau tempat kerja) 2. PSN (pemberantasan sarang nyamuk) Dengan 4 M plus (mengubur, menguras, menutup, mengevaluasi) . Foging tidak dilakukan karena PE negatif . "Jangan bilang peduli DBD bila belum menjadi jumantik (juri Pemantauan jentik) nyamuk DBD di rumah sendiri. "

    2019-06-10 14:55:54

  • Nida

    bisa jadi terkena dari luar Lingkungan rumah (sekolah atau tempat kerja) padahal yang kena DBD itu orang yang sehari-hari memang berada di rumah aja, ga kerja, ga sekolah. sangat disayangkan tanggapannya seperti ini cuma patokan pada jentik. 1 RT saat ini sudah 10 orang kena DBD loh. orang pun bisa menilai memang lingkungannya yang rawan nyamuk. dan gimana mau ketemu jentik? Rata2 rumah di sini sudah tidak pakai bak mandi, air langsung dari keran, tidak ada penampungan air lagi. pengalaman saya di daerah lain, baru satu orang saja kena DBD langsung dilakukan fogging demi antisipasi perkembangan nyamuk. Di sini sudah 10 orang kena DBD tapi masih tidak difogging. ckckck

    2019-06-12 15:54:41