Pembuatan e-KTP Mempersulit

Facebook Twitter Google Plus Whatsapp

Saya dan suami sudah mengurus e-KTP sejak Des 2017, tapi sampai sekarang belum jadi. Dua bulan lalu kami mengurus e-KTP kembali. Saat ke Kelurahan, kami diminta ke Kecamatan, saat ke kecamatan, kami diminta ke Disdukcapil. Setelah di Disdukcapil, kami diminta untuk menunggu dua bulan, lalu diminta untuk menanyakan ke Kelurahan jika KTP belum juga dikirimkan. Saat kami tanya ke Kelurahan hari ini, kami diminta ke Kecamatan lagi dan Kecamatan berdalih belum ada blanko. Kalau calo didahulukan terus, yang benar-benar warga asli dan mengurus sendiri tidak akan pernah mendapatkan blanko. Saya harus bagaimana ya? KTP ini sangat dibutuhkan untuk keperluan pekerjaan dan juga administrasi pertanahan.

  • Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

    dear sdr Erlinda Matondang terimakasih sudah menggunakan aplikasi pengaduan online terpadu ini. menindaklanjuti laporan ibu, saat ini memang blanko ktp el sedang kosong. untuk informasi lebih jelas bisa wa ke kami di 0812 9000 4110. berikut kami lampirkan surat edaran Walikota mengenai KTP el yah.

    2019-09-11 14:35:07

  • Adm POT

    Kami akan segera menindaklanjuti Pengaduan Anda Kepada Dinas terkait dan akan menjawab serta menyelesaikan Pengaduan Anda.Terima Kasih

    2019-09-11 14:03:04