Rekam data

Facebook Twitter Google Plus Whatsapp

Saya tinggal di bekasi timur pedurenan, kecamatan mustikajaya .. kemarin saya bikin e-ktp setelah melakukan perekaman data diberikan kertas selembar ( resi ) dan kemudian disuruh tunggu 2 minggu, dan disuruh daftar online , terus fungsi nya saya melakukan perekaman data untuk apa kalo masih Harus daftar online ? Dan yg kata nya e-ktp langsung Jadi tidak ada buktinya , ini yg bikin saya tidak percaya sama Sekali dengan pelayanan publik bekasi, mana buktinya yg katanya bikin e-ktp langsung jadi ... dan orang kecamatan nya tidak ngebantu sama sekali

  • Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

    Dear sdr trsna Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perlu kami jelaskan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan ktp el , hal pertama yg dilakukan adalah melalukakan perekaman data, setelah data direkam langsung dikirimkan ke data pusat kemendagri untuk dilakukan penunggalan data. Jika sdh selesai data akan dikirimkan kembali ke wilayah dan baru bisa dilakukan pencetakan ktp el. Untuk proses pencetakan ktp nya, dihimbau kepada warga untuk mengajukan terlebih dahulu melalui web simpaduk.bekasikota.go.id Untuk proses verifikasi yg agak lama dikarenakan ketersediaan blanko ktp el yg memang sangat terbatas dari kemendagri dan yang mendaftar pencetakan sangat banyak. Oleh karena itu kami menyarankan jika memang sudah melakukan pengajuan secara online dan ada bukti pendaftarannya. Silahkan sdr kekecamatan dengan membawa bukti pendaftarannya dan temui operator disdukcapil yang ada di kecamatan. Demikian dan terimakasih

    2019-01-11 15:34:49

  • Trsna

    Maaf bapak/ibu yg ada di belakang meja, saya Udah masuk aplikasi simpaduk tapi "mohon tunggu" lagipula saya Udah rekam data dan Harus masuk simpaduk daftar online , fungsi nya saya rekam data buat apa kalo Harus daftar online lagi? Kok ribet ya , terus kalo saya masuk aplikasi simpaduk ngga bisa , dan saya ngga punya ktp? Siapa yg disalahkan? Ktp itu penting lho , masa Harus bawa2 resi pikir dong , mana yg katanya bikin e ktp Cuma sebentar langsung Jadi !!! Bukti in bukan Cuma omong doang .... saya Udah ketemu sama yg sebelum nya daftar online di simpaduk, tapi ngga ada kejelasan juga? Kayaknya emang ktp ngga penting buat masyarakat bawah , buat kalian yg di belakang meja e ktp langsung jadi tanpa ribet,apakah saya Harus mengeluarkan uang untuk bikin e ktp yg notabene tanpa biaya...

    2019-01-11 15:59:25